document-lisence

seluruh dokumen di 'Jagad-TI' ini, dapat digunakan, dimodifikasi, dan disebarluaskan secara bebas untuk tujuan bukan komersial (nonprofit), dengan syarat tidak menghapus atau merubah atribut penulis dan tetap menyertakan sumber-nya.


Selasa, 28 April 2009

hacker-china


Komputer-Obama Dijebol Hacker-China

TEMPOinteraktif--Washington. Hacker-China telah menjebol sistem komputer tim kampanye Barack Obama dan John McCain selama kampanye. Para peretas itu dilaporkan telah mencuri segepok berkas penting. Para hacker ini menurut para ahli komputer pemerintah Amerika Serikat berasal dari China.

Secret-Service dan FBI telah memperingatkan Obama dan McCain soal ini awal tahun ini bahwa komputer mereka disusupi hacker-asing. Mereka mengunduh sejumlah besar data dari jaringan kampanye.

"Sejumlah data besar hilang", kata seorang agen FBI seperti dikutip majalah Newsweek.

Laporan itu menduga bahwa para peretas komputer itu berasal dari Rusia atau China. FBI telah menjelaskan bahwa pembobolan komputer itu tak dilakukan oleh lawan politik selama kampanye.

Sejumlah pejabat pemerintah AS mengatakan bahwa dari penyelidikan, penyusupan itu nyata-nyata dilakukan dari komputer di China. Namun, mereka tak tahu apakah aksi itu dilakukan oleh hacker iseng-iseng atau hacker yang dibayar oleh pemerintah China.

Menurut artikel di Newsweek itu, Josh Bolten--Kepala Staf Gedung Putih sampai memanggil David Plouffer yang menjadi manajer kampanye Obama. Kepadanya dia berkata, "Kamu benar-benar punya masalah serius...kamu harus membereskannya".

sumber: TEMPOinteraktif

____________________________________________________________________________________

Sunday, April 26, 2009 3:02 AM




Tidak ada komentar:

Posting Komentar