document-lisence

seluruh dokumen di 'Jagad-TI' ini, dapat digunakan, dimodifikasi, dan disebarluaskan secara bebas untuk tujuan bukan komersial (nonprofit), dengan syarat tidak menghapus atau merubah atribut penulis dan tetap menyertakan sumber-nya.


Selasa, 21 April 2009

Muhammad-Sutiyadi

article
Pengenalan Internet
Author: Muhammad Sutiyadi Published: 20th August 2006 Category: Internet dan Web

Interconnected-Network - atau yang lebih populer dengan sebutan Internet - adalah sebuah sistem komunikasi global yang menghubungkan komputer-komputer dan jaringan-jaringan komputer di seluruh dunia. Setiap komputer dan jaringan terhubung - secara langsung maupun tidak langsung - ke beberapa jalur utama yang disebut internet-backbone dan dibedakan satu dengan yang lainnya menggunakan unique-name yang biasa disebut dengan alamat IP 32 bit. Contoh: 202.155.4.230 . Komputer dan jaringan dengan berbagai platform yang mempunyai perbedaan dan ciri khas masing-masing (Unix, Linux, Windows, Mac, dll.) bertukar informasi dengan sebuah protokol standar yang dikenal dengan nama TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol). TCP/IP tersusun atas 4 layer (network-access, internet, host-to-host transport, dan application) yang masing-masing memiliki protokolnya sendiri-sendiri.

Bila anda mempunyai Komputer minimal prosessor-486, Windows-95, Modem, dan line-telepon, maka anda telah bisa bergabung dengan ribuan juta komputer lain dari seluruh dunia dan meng-akses harta karun informasi di internet.

DOWNLOAD Artikel Lengkap (PDF):
yadi-internet.zip

DOWNLOAD SOFTWARE Pendukung:
Acrobat PDF Reader
Download Full ArchiCAD Free Student & Teacher Version in your language with Tutorials!
Multimedia Hardware Find Solutions for your Business. Free Reports, Info & Registration!

Artikel Lain terkait:
Teknologi Informasi untuk Serikat Pekerja
Pengantar Java Script
Pengenalan Pemrograman Ruby
Tutorial Merakit PC
Tentang Web 2.0
Sekilas Tentang Enkripsi Blowfish
Membangun Web Bisnis Dengan Frontpage 2000
Guru Goblok….! 1. Internet Connection
Pengenalan LDAP
Guru Goblok….! 2. Internet Access
__________________________________________________
(sumber: http://ilmukomputer.com/2006/08/20/pengenalan-internet/ . down-load at; Jum'at, 14-03-2008. on; 08.45 wib. by; JK. ed.JK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar